Selamat datang di situs Pengadilan Negeri Jakarta Timur   Klik Disini Untuk Mendengarkan Selamat datang di situs Pengadilan Negeri Jakarta Timur Pendukung Pengguna Difabel

logo

 

 

 

 

 

Pengadilan Negeri Jakarta Timur Mengadakan Penyembelihan Hewan Kurban dan Sebar 550 Kupon Daging Kurban

Jakarta, Senin, 03 Agustus 2020 bertempat di Halaman Belakang dan Basement Pengadilan Negeri Jakarta Timur, telah dilaksanakan Penyembelihan hewan Kurban dan menyebarkan 550 kupon daging kurban ke warga Jakarta Timur. Hari Raya Idul Adha 1441 H merupakan bagian dari ritual umat Islam. Dari sisi sosial dia pun menyampaikan kegiatan penyembelihan hewan kurban dapat mempererat kebersamaan terhadap masyarakat sekitar. Terlebih, pembagian kupon daging kurban tepat sasaran kepada warga pra sejahtera.

”Dari kegiatan pemotongan hewan kurban hari ini, pertama yaitu ritual atau ibadah dari umat muslim. Kedua, ini juga wujud kebersamaan. Jadi, dengan berkorban itu juga kita sama-sama merasakan dari yang mampu membagikan ke tidak yang mampu atau kurang mampu,” tutur Alex Adam Faisal, selaku Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Ia melanjutkan, pembagian daging kurban dikoordinir oleh pengurus RT setempat dan menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19. Penyembelihan hewan kurban berlangsung pada hari Senin dilaksanakan sekitar pukul 07.30 Wib.

” Pengadilan tetap menjaga jarak, tetap menjaga kebersihan, dan tetap tidak berkerumun,”

” Kita sapi 6 kambing 1. Tapi yang kita potong 4 disini jumlahnya 4 (ekor), 1 diserahkan ke Pondok Pesantren, 1 di Masjid,” paparnya.

Adapun amanah yang disampaikan Ketua PN Jaktim, menurut Alex disela-sela penyembelihan kurban selain pahala namun juga untuk mempertebal keimanan seperti sejarah Nabi Ismail AS. Hewan kurban tersebut bersumber dari Ketua PN Jaktim, H. Sumino SH MH dan Wakil PN Jaktim, Sri Asmarani SH CN. Dia menyebutkan total 6 ekor sapi serta 1 ekor kambing telah didistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya.

” Ya amanah dari Pak ketua, semoga dengan ini menjadi amal bagi kita. Bagi yang berkorban menjadi pahala buat kita. Kedua, inilah wujud kita untuk kita bersama sama berbagi dan mencoba meresapi perjuangan, kalau umat muslim-kan Nabi Ismail,” ujarnya.

DSC03299

 

 

 

 

 

Klik Disini Untuk Mendengarkan Pendukung Pengguna Difabel